Yuk, Kita Kepoin Berita Terbaru Dari Timnas U-16

Timnas U-16: Ruy Arianto Cedera ACL, Bima Sakti Pulangkan Krisna Budi Sulistia

Semenjak adanya pandemic covid-19, semua hal-hal yang dapat memicu perkumpulan orang-orang harus diberhentikan dulu untuk sementara waktu. Ya, tujuannya untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Seperti halnya perhelatan sepakbola, yang memang hingga sampai saat ini masih belum bisa diselenggarakan. Nah, bagi kamu yang haus informasi seputar timnas Indonesia, berikut di bawah ini ada berita bola terupdate dari timnas U-16.

Bima Sakti Akan Melakukan Evaluasi TC Timnas U-16 Tahap Pertama

Punggawa timnas U-16 Indonesia telah menjalani TC sejak 6 Juli lalu, dan mendapatkan dua kali uji coba dengan klub lokal. Pada uji coba yang pertamanya, timnas U-16 Indonesia berhasil menang telak dengan skor 5 – 0 atas lawannya Askab (Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18) yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (24/7/2020). Sedangkan pada laga uji coba yang keduanya, timnas U-16 dipaksa harus puas bermain imbang melawan Bina Taruna U-18 dengan skor 0 – 0 di stadion yang sama. 

Selama menjalani TC timnas U-16, Bima Sakti menilai bahwa progress yang ditunjukan oleh anak asuhnya cukup memuaskan. Pasalnya, hal tersebut juga tidak lepas dari para pemain yang hampir empat bulan lamanya hanya menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. “Pastinya waktu kami sudah terpotong dia minggu ya. Karena itu kami hanya latihan sirkuit training dan latihan individu,” ungkap Bima Sakti seperti yang dilansir dari bolanusantara.com

Kendati tidak cukup lama dalam menjalani TC tersebut, Bima Sakti menganggap bahwa performa anak asuhnya sudah cukup bagus. Disamping itu, ia mengatakan bahwa kemajuan dari para pemainnya cukup bagus, bahkan disentuhan bola juga mereka bertambah. Sebelum menggelar pemusatan latihan (TC) berikutnya, para pemain diharapkan agar bisa meningkatkan kemampuan terlebih di mental. Pasalnya, program TC lanjutan akan kembali digelar pada 9 Agustus 2020 mendatang.

“Jadi saya pikir progresnya sudah lumayan ya para pemain. Semoga nanti di bulan Agustus kami bisa lebih optimal lagi kemudian intensitas bisa ditingkatkan lagi,” tambah Bima Sakti.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *